Rabu, 24 Agustus 2011

Dunia Belum Berakhir

Hidup penuh liku-liku, ada suka ada duka ( lirik sebuah lagu). Tapi itu benar adanya. Jalan panjang yang kita lalui dalam kehidupan ini di hiasi dengan berbagai macam persoalan yang tak pernah putus. Seperti roda, kehidupan berputar. Ada masanya dimana kita berada di atas, dan sebaliknya terkadang kita berada di bawah. Pada saat kita di atas semuanya akan terasa indah.

Tidak ada beban, semua kenikmatan bisa kita rasakan. Tapi ketika kita berada di bawah. Dunia seakan tak berpihak pada kita. Tidak ada keadilan yang ada hanya duka, kesedihan masalah, dan beban-beban berat. Pada saat itu kita sedang terjatuh Harusnya kita bisa lebih bijaksana menerima semuanya. Jangan berfikir apa yang terjadi hari ini adalah akhir dari segalanya. Bukan !. Dunia belum berakhir. Karena Tuhan tidak akan pernah memberikan beban lebih dari kemampuan kita untuk memikulnya. Pada saat – saat seperti ini jangan lupakan Tuhan, Tuhan tempat kita mengadukan setiap persoalan. Tuhan tempat kita mengeluhkan semua kegelisahan. Tak ada tempat lari yang paling baik selain padaNya.



Terlalu banyak kisah sukses orang-orang besar yang bisa menjadi inspirasi untuk kita. Yang bisa memberikan kekuatan pada saat kita jatuh. Hidup penuh resiko, dan apapun pilihannya resiko itu harus dihadapi. Jangan meyerah. Jangan mundur teruslah melangkah walaupun harus dilakukan dengan tertatih. Karena suatu saat rasa sakit itu akan pulih. Luka itu akan mengering. Jangan biarkan diri larut dalam kesedihan.

Di dunia ini kita tak sendiri, banyak orang-orang di sekitar kita yang mau menemani kesendirian itu. Dan setiap kita pernah mengalami kegagalan dalam hidup. Tentu saja dalam kapasitas yang berbeda, sekarang tegantung kita seberapa kuat kita bisa bertahan. Seberapa keras semangat juang yang kita miliki. Itulah yang akan menentukan kesuksesan kita.

Tetaplah ingat ada harga yang harus di bayar untuk sebuah kesuksesan itu. Pada saat nanti ketika kita berada di tangga sukses. Kita akan tersenyum bahagia dengan bangga kita akan ceritakan keberhasilan kita pada orang lain bagamana melewati setiap kegagalan yang pernah kita alami.

catatan kecil di Desember 2010.
Untuk orang-orang yang kucintai..bertahanlah. keep your spirit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar